by

Tinggalkan Istana, Pangeran Harry dan Meghan Kehilangan Fasilitas

Setelah mantap memutuskan keluar dari lingkungan Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle harus  siap menanggung beberapa resiko, termasuk tak bisa lagi mengakses fasilitas mewah kerajaan yang sebelumnya sering mereka pergunakani.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh Business Insider, beberapa fasilitas mewah yang akan mereka tinggalkan di antaranya:

1. Tak ada lagi staf kerajaan

Seiring dengan resminya kemunduran Pangeran Harry, maka adik Pangeran Wiliam ini tak lagi dianggap membutuhkan staf kerajaan. Oleh karena itu, ratu Elizabeth II mulai ‘bersih-bersih’ staf dan memindahkan beberapa orang yang sebelumnya bekerja untuk pasangan ini.

Seorang sumber dekat kerajaan mengatakan kepada Insider bahwa tidak ada anggota staf yang dilepas. Namun, mereka mengkonfirmasi bahwa sudah biasa bagi anggota staf untuk dipindahkan di dalam rumah tangga kerajaan.

2. Bayar jasa pengamanan sendiri

Sebelumnya, ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan tinggal di Kanada, negara ini bersedia membayar jasa pengamanan mereka yang tak murah.

Namun, seiring dengan perubahan status, Kanada enggan membayar jasa pengamanan ‘bangsawan’ yang kini hanya ‘warga biasa’.

Sebagai resiko, Pangeran Harry dan Meghan Markle harus mengeluarkan kocek pribadi untuk bayar jasa pengamanannya sendiri.

“Bantuan akan berhenti dalam beberapa minggu mendatang, sesuai dengan perubahan status mereka,” kata seorang perwakilan pemerintah Kanada.

3. Meghan Markle tak bisa pakai perhiasan kerajaan

Ketika Meghan Markle masih resmi bekerja sebagai anggota senior kerajaan, ia bisa leluasa mengakses perhiasan kerajaan. Kini, itu hanya masa lalu. Meghan tak boleh lagi menggunakan perhiasan karena tak bekerja atas nama ratu dan Kerajaan Inggris.

Untuk alasan yang sama, Meghan Markle juga tak bisa memakai mahkota kerajaan lagi. Sebelumnya, ia pernah menggunakan mahkota ketika menikah dengan Pangeran Harry. Kini hal tersebut akan menjadi pengalaman pertama dan terakhir kalinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =