by

BNN Meriahkan HLS Expo

JAKARTA, NAGARA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia ikut memeriahkan acara Homeland Security (HLS) Expo yang berlangsung tanggal 4 – 6 Maret 2020, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta.

HLS Expo tahun 2020 ini diikuti sekitar 100 exhibitor yang berkaitan dengan teknologi peralatan keamanan dalam negeri berasal dari 15 negara

Selain pameran, HLS Expo juga menggelar konferensi mengusung isu strategis yaitu ‘Tantangan Keamanan Negara-negara di Dunia dalam Menghadapi Era Globalisasi’.

Pada pameran kali ini,  BNN menampilkan booth pameran yang menarik dan memberikan merchandise yang lucu dan unik kepada pengunjung pameran yang berhasil menjawab kuis.

Para pengunjung pameran juga dapat melakukan swafoto   di selfie machine serta menanyakan tentang bagaimana rehabilitasi terhadap pengguna narkoba di ‘Pojok Rehabilitasi’ BNN yang serta konsultasi gratis.

Produk-produk pameran yang ditampilkan BNN merupakan kolaborasi dari lima kedeputian BNN, yaitu Deputi Bidang Pencegahan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Pemberantasan, Bidang Rehabilitasi, serta Bidang Hukum dan Kerja Sama.

Deputi Pencegahan BNN RI, Anjan Pramuka Putra didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Sulistyo Pudjo Hartono berharap kehadiran BNN RI dapat mengedukasi masyarakat khususnya pengunjung pameran tentang Narkoba dan bahaya penyalahgunaannya.

Di tempat terpisah, Kabag Publikasi dan media sosial Biro Humpro BNN RI, Hanny Andika mengatakan, acara konferensi dan pameran HLS diikuti lima belas negara yakni Australia, Finlandia, Perancis, Jerman, Hongkong, Italia, Lithuania, Malaysia, Republik Belarus, Slovakia, Belanda, Inggris, Amerika Serikat dan Indonesia.

“Tujuannya untuk memberikan wawasan, strategi dan inovasi alat keamanan dalam rangka  mengantisipasi segala bentuk kejahatan dengan menggunakan alat serta teknologi modern dan mutakhir,” tandasnya kepada Nagara News Network (NNN) Jakarta.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 1 =