by

Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP

MATARAM, NAGARA.ID – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali menambah daftar panjang koleksi penghargaan bergengsi  tahun 2020. Kali ini Sumsel mendapatkan penghargaan “Karya Bhakti Peduli Satpol PP” dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian yang diserahkan langsung kepada Gubernur Sumsel Herman Deru pada Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 77 dan SatLinmas ke 58 di Eks Bandara Selaparang Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  Selasa (3/3) pagi.

Selaku Inpekstur Upacara, Mendagri RI Tito Karnavian mengaku bangga terhadap dedikasi Satpol PP dan Sat Linmas yang telah memberikan kontribusi besar dalam keamanan, ketertiban kepada masyarakat selama ini. Bahkan, menurut Tito ini menunjukan bahwa eksistensi Satpol PP dan Sat Limnas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa Indonesia dibutuhkan oleh masyarakat.

Menurut Tito, pedoman kerja bagi Satpol PP merujuk  Permendagri Nomo 54 tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP dan bagi Satlinmas keterlibatan secara aktif sebagai tenaga Pengamanan Langsung (Pamsung) dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan berpedoman pada UU Nomor 10 Tahun 2016.

Beberapa kepala daerah di Indonesia yang juga menerima penghargaan tersebut adalah Gubernur NTB, Zulkiefliemansyah, Gubernur Bali I Wayan Koster, Walikota Mataram Ahyar Abduh, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.(r/harbeni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =