by

Dirsamapta Polda Banten, Jondrial Berpulang

SERANG, NAGARA.ID – Memasuki awal bulan Maret 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Banten diselimuti suasana duka karena kehilangan salah satu perwira terbaiknya yang menjabat sebagai Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIK berpulang ke rahmatullah, Minggu (02/03/2020) malam.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso melalui Kabid Humas, Kombes Pol Edy Sumardi Pradinata mengatakan, almarhum Jondrial meninggal dunia akibat mengalami sakit jantung dan telah dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sejak beberapa hari yang lalu.

“Polda Banten beserta Staff dan Bhayangkari kehilangan putera terbaiknya serta mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Jondrial,” ungkapnya kepada Nagara News Network (NNN) Banten.

“Almarhum adalah Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1991. Beliau dikenal sebagai perwira yang ramah, santun, pekerja keras dan selalu semangat,” terang Edy.

Jenazah almarhum Jondrial diterbangkan ke Surakarta Senin pagi dan disemayamkan di rumah duka yang berada di Griyan, Pajang Laweyan, Surakarta. Ia juga menjelaskan, jenazah almarhum dimakamkan dengan upacara kedinasan Polri.

Lebih jauh, Edy Sumardi mengungkapkan, semasa bertugas almarhum dikenal berdedikasi tinggi serta banyak meninggalkan pesan dan kesan yang mendalam terhadap rekan sejawat, anak buah, almamater maupun jajaran serta masyarakat Banten.

“Selamat jalan senior kami tercinta, Polri sangat kehilangan putera terbaiknya. Tunai sudah janji bhaktimu terhadap pertiwi. Damailah engkau disana, di sini kami akan meneruskan bhaktimu untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 16 =