by

Anak Binaan LPKA Tangerang Praktek Tata Boga

TANGERANG, NAGARA.ID – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang bersama Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Tania Jaya mengadakan praktek tata boga yang diikuti para anak binaan di ruang praktek LPKA, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (3/3/2020).

Dalam kegiatan ini, anak binaan menerima materi sekaligus praktek dari tenaga pengajar LPK Tania Jaya dengan membuat kue berbagai jenis roti yang dilengkapi dengan coklat serta keju yang diberi nama ‘Roti Manis’.

Perwakilan LPK Tania Jaya, Anggraini mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap LPKA I Tangerang yang telah memberikan ruang dan waktu untuk memberikan ilmu dan ketrampilan seputar tata boga terhadap para anak binaan.

“Fungsi ketrampilan ini untuk bekal ilmu anak-anak kelak seusai keluar dari sini. Program ini akan dilaksanakan selama delapan kali pertemuan pada hari Senin dan Kamis,” ungkap wanita yang akrab di sapa Eni ini.

Masih ditempat yang sama, Kepala LPKA I Tangerang, Esty Wahyuningsih mengungkapkan, pembuatan roti saat ini bisa dibuat oleh laki-laki bukan hanya terpaku pada kalangan wanita saja. Hal ini dibuktikan oleh suaminya sendiri yang saat ini menjadi chef profesional (eksekutif chef) di salah satu hotel ternama di ibukota negara Jakarta.

“Buat anak-anak di sini, jangan berkecil hati karena jika kita memiliki wira usaha contohnya di bidang kue (bakery) kita akan mampu bersaing. Peluang pekerjaan sangat ketat persaingannya baik untuk menjadi karyawan maupun pegawai negeri sipil. Jadi, selama 8 kali kesempatan ini bisa diikuti dengan baik dan jangan dilewatkan kesempatan ini,” paparnya

Di tempat terpisah, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati menambahkan, kegiatan yang diikuti anak binaan ini menghadirkan 20 (dua puluh) peserta yang terdiri dari tingkatan siswa SD, siswa SMP dan siswa SMK Istimewa.

Dia berharap kegiatan dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan serta bisa menjadi bekal untuk anak binaan seusai menjalani masa pembinaan di tempatnya mengabdi tersebut.

Senada dengan hal itu, Kasubsie Pendidikan dan Latihan kerja (latker) LPKA I Tangerang, Roni Setiawan menjelaskan, untuk membentuk generasi penerus yang memiliki keterampilan dan karakter berbagai keterampilan diberikan oleh pihaknya terhadap anak binaan.  “Selain tata boga, kami juga memberikan ketrampilan di bidang otomotif, kuliner, bercocok tanam, kerajinan tangan, wira usaha. Di bidang seni musik, LPKA telah melahirkan Undi PasBand,” katanya kepada Nagara News Network (NNN) Banten di ruang kerjanya.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =