by

KNPI – Aeropolis Gelar “Gebyar Musikustik 2020”

TANGERANG, NAGARA.ID – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Neglasari bekerjasama dengan Aeropolis mengadakan ‘Gebyar Musikustik 2020’ yang diikuti sepuluh band lokal.

Acara yang masih dalam rangkaian mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Kota Tangerang diikuti peserta dari musisi lokal berlangsung di Plaza Aeropolis Commercial Park, Neglasari, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (29/2/2020)

Pimpinan Project Aeropolis, Toton Lafonase mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi serta mendukung penuh Gebyar Musikustik pemuda Neglasari.  “Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah kepada para pemuda untuk mengembangkan bakat khususnya di bidang musik. Apalagi di bawah binaan KNPI yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang, tentunya kami sangat mendukung,” katanya.

Dia juga berharap, para pemuda juga bisa berkembang di bidang wira usaha. “Saya lihat banyak peluang, contohnya di bidang kuliner khas Tangerang yang dikemas menjadi destinasi wisata kuliner,” imbuhnya.

Pria kelahiran kota Pahlawan (Surabaya) ini berharap  destinasi wisata di Kota Tangerang dapat terus dikembangkan serta dipromosikan hingga menarik wisatawan asing maupun domestik, salah satunya dengan pemberdayaan Sungai Cisadane.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Ade Dermawan menambahkan, tujuan kegiatan adalah untuk membuka ruang bagi musisi lokal agar bisa tampil dan berkembang. Ia menargetkan, peserta dapat terus tampil serta diekspos hingga sukses ke jenjang yang lebih tinggi bahkan menjadi artis ternama.

Di lain sisi, pria yang akrab di sapa Uis ini juga mengungkapkan, selain di bidang musik pihaknya juga mengembangkan para pemuda kota Tangerang di bidang wirausaha yang bertujuan agar tidak terpaku menjadi karyawan maupun PNS, namun dapat menjadi wirausaha.

Senada dengan hal itu, Ketua DPK Kecamatan Neglasari, Ahmad Fauzi mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya membatasi jumlah peserta Gebyar Musikustik 2020 dengan hanya menampilkan sepuluh group band lokal asli Neglasari.

Untuk memotivasi band lokal, kata Ahmad Fauzi, pihaknya menghadirkan band ternama di kota Tangerang yakni Band Stacy agar penampilan band lokal dapat semakin maju. Selain itu, untuk mewadahi kreativitas para pemuda dibidang seni musik, pihaknya pun berencana akan membuat studio musik.

Sementara, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung yang turut hadir di lokasi menyampaikan apresiasi  Gebyar Mikustik yang digelar oleh KNPI Neglasari dan Aeropolis. Ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk berlomba dan unjuk bakat para pemuda, sehingga dapat mengurangi pengamen di jalan. “Semoga dengan berbagai kegiatan positif yang kita lakukan, akan berdampak menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Neglasari,” pungkasnya.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 20 =