by

LPKA Tangerang Gandeng WMS untuk Pelatihan Teknik Montir Tingkat I

TANGERANG, NAGARA.ID – Guna mewujudkan generasi penerus yang terampil dan berprestasi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang bekerjasama dengan PT. Wahana Mandiri Sejahtera (WMS) mengadakan Technical Training Level  1 (TTL 1).

Kegiatan yang diikuti 34 siswa dan siswi dari SMK Istimewa Kelas  X sampai dengan Kelas XII ini, dibuka oleh Kepala LPKA I Tangerang, Esti Wahyuningsih bertempat di LPKA I Tangerang, Provinsi Banten, Senin (24/02/2020).

Dalam sambutanya, Esti Wahyuningsih menyampaikan apresiasi terhadap PT WMS atas perhatianya kepada anak didik di tempatnya mengabdi tersebut.  Ia juga berharap, kegiatan dapat berlangsung sesuai dengan harapan.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran LPKA yang dikenal keibuan dalam memimpin jajarannya ala ‘Pemimpin Millenial’ ini berpesan terhadap anak binaan agar senantiasa tekun dan konsentrasi dalam menimba ilmu.

“Manfaatkan kesempatan baik ini untuk menambah ilmu dan pengalaman di bidang teknik montir sepeda motor, agar setelah keluar dari LPKA kalian dapat direkomendasikan untuk bekerja di PT WMS atau bisa mudah mencari kerja dengan sertifikat TTL I ini,” tukasnya.

Masih ditempat yang sama, Head Of CSR PT. WMS, Ronal Prawira menjelaskan, kegiatan TTL 1 merupakan bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). ” Tujuannya, supaya siswa-siswi SMK Istimewa sebagai salah satu anak binaan Honda dapat bersaing dalam  lapangan pekerjaan kelak,” ujar pria yang akrab disapa Ronal ini.

Ronal menambahkan, setiap tahun pihaknya senantiasa hadir di SMK Istimewa untuk membantu pelaksanaan TTL I. Ia mengingatkan, ada siswa SMK Istimewa yang telah berhasil menjadi juara saat mengikuti Technical Contes For Technical High School.

“Setelah siswa mengikuti TTL I dan bebas, mereka diterima di PT Ahas Honda Ciputat,” tandas Ronal, disambut tepuk tangan anak-anak binaan di lokasi kegiatan.

Di tempat terpisah, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herty Hartati menambahkan, kegiatan TTL 1 bakalan berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 28 Februari 2020.

“Kegiatan pemberian materi dilangsungkan di ruang kelas SMK Istimewa.  Sedangkan untuk praktek dilakukan di bengkel motor dalam LPKA,” katanya kepada Nagara News Network (NNN) Banten.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + eight =