by

Palembang jadi Kota Pembuka Indonesia Triathlon Series (ITS)

PALEMBANG, NAGARA.ID – Ratusan atlet profesional maupun amatir dalam dan luar negeri mengikuti Palembang Triathlon yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (23/2) pagi.

Olahraga yang menggabungkan renang, balap sepeda, dan lari ini mempertandingkan tiga kategori yaitu  Elite (atlet nasional), Military (anggota TNI & Polri) dan Youth (14-16 tahun).

Khusus hari kedua, Palembang Triathlon mempertandingkan kategori Age Group, yakni kelompok umur: 17-23, 24-29, 30-34, 35-39, 40-44, 45-49, 50-54, 55-59 dan 60 tahun ke atas. Peserta kategori Age Group ini terdiri dari jarak Sprint Distance (renang 750 m, sepeda 20 km dan lari 5 km) atau Standard Distance(renang 1.500 m, sepeda 40 km dan lari 10 km). Kedua jarak ini bisa dilakukan secara individual atau bersama teman-teman (relay).

Ketua Panitia Palembang Triathlon, Ahmad Wazir Noviandi mengatakan, Palembang Triathlon sengaja digelar sebagai upaya menyemarakkan olahraga di Sumsel.

“Tentu kita diuntungkan dengan adanya event ini. Selain olahraga, kita juga mengenalkan pariwisata kita. Kita mendukung memajukan industri pariwisata melalui olahraga,” kata pria yang akrab disapa Ovi ini.

Palembang Triathlon sendiri sudah digelar sejak Sabtu (23/2) dan Palembang menjadi kota pembuka Indonesia Triathlon Series (ITS) tahun 2020 ini.

Pelaksanaan Palembang Triathlon 2020 terbilang berjalan sesuai rencana. Hal itu juga tak lepas dari peran semua pihak termasuk Pemprov Sumsel yang menyambut baik saat Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan jika dirinya mendukung perhelatan olahraga ini digelar di Palembang. Untuk itu, dia memberikan arahan agar instansi terkait di lingkungan Pemprov Sumsel turut ambil peranan dalam event tersebut.(R/Harbeni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =