by

Herman Deru Raih Sertifikasi Berburu dengan Sangat Memuaskan

Meskipun sempat beberapa kali goyang, Gubernur Sumsel Herman Deru akhirnya dinyatakan lulus ujian sertifikasi bidang berburu dari Pengprov Sumsel, Minggu (23/2) di Lapangan Tembak Brimob Polda Sumsel, Talang Kelapa Palembang dengan nilai sangat memuaskan.

“Nah ini tadi saya lulus, dengan tanpa ada rekayasa walaupun tadi sempat goyang-goyang,”kata Herman Deru saat melihat penilaian tembaknya.

Sebagai Ketum Pengprov Perbakin Sumsel, HD mengajak semua pihak khususnya yang terlibat dalam Perbakin Sumsel untuk ikut mensosialisasikan olahraga menembak guna menjaring atlet penembak asal Sumsel.

Dia berkeinginan agar olahraga menembak tidak lagi dikenal sebagai olahraga kalangan elit semata, melainkan olahraga yang memasyarakat di Sumsel.

“Saya ingin semua yang terlibat dalam Perbakin agar bagaimana mensosialisasikan olahraga ini sehingga tidak lagi dikenal sebagai olahraga golongan elit. Kemudian, harus berorientasi dengan prestasi,” tegasnya.

Deru mengatakan, pelatihan dan penilaian bidang berburu ini sangat tepat dilaksanakan di Lapangan Tembak Brimob Polda Sumsel sehingga peserta juga bisa mendapatkan masukan dari Satuan Brimob Polda Sumsel yang sudah tidak diragukan lagi keahliannya dalam menembak.

Menurutnya, tentang pelatihan dasar berburu dan kepandaian dalam berburu sangat dibutuhkan di antaranya berburu hama, namun juga harus memperhatikan ekosistem sehingga perlu perhitungan cerdas.

“Setiap kita menentukan titik perburuan tentu harus mengetahui kondisi alam sekitar. Berburu jangan hanya identik dengan cara menembak tetapi juga teknik lainnya. Sehingga perlu dijalin kerjasama dengan berbagai pihak,” ungkapnya.(R/Harbeni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − six =