by

Tertembak KKSB OPM, Siswa SD Diselamatkan Satgas TNI-Polri

INTANJAYA, NAGARA.ID – Aksi baku tembak antara Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (KKSB OPM) dengan apparat TNI-Polri meletup di Kampung Galunggama, Yoparu, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (19/2/20) pagi. Mulanya segerombolan KKSB OPM menembak membabi-buta ke arah warga kampung dari posisi di bawah lembah.

Berondongan tembakan ini mengenai seorang anak perempuan bernama Kina Sani (14), membuatnya tersungkur berlumur darah. Untung bagian yang terkena peluru adalah telapak kaki kirinya,  sehingga tidak membahayakan nyawanya. Betapa pun, jika tidak segera ditolong, bukan tidak mungkin si anak yang tersungkur itu dihajar lagi oleh tembakan susulan yang dapat merenggut jiwanya.

Sumber Nagara News Network di Papua menuturkan,  aparat TNI-Polri bertindak sigap, segera membalas tembakan dengan gencar, sehingga gerombolan tersebut kocar-kacir melarikan diri ke jurang dan semak-semak ke arah Ugimba. Sebagian aparat TNI-POlri melakukan pengejaran, sebagian lagi bergegas menyelamatkan si bocah yang tertembak.

Bocah malang siswa sekolah dasar itu dievakuasi ke Sugapa, lalu dibawa ke RS di Timika untuk mengeluarkan proyektil  di tapak kakinya dan menjalani perawatan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Intan Jaya, Asir Mirip, membenarkan bahwa terjadi aksi penembakan oleh KKSB OPM terhadap warga di Kampung Galunggama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 1 =