by

BNN Ungkap Peredaran Narkotika Internasional di Pekanbaru

PEKANBARU, NAGARA.ID – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan internasional di depan sebuah minimarket di Jalan Gatot Subroto, Bukit Timah, Dumai Baru, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Petugas berhasil menangkap empat tersangka dan menyita barang bukti berupa tas berisi 10 bungkus barang haram narkotika jenis Shabu seberat 10 kilogram serta Ekstasi sebanyak 60 ribu butir.

Deputi Pemberantasan BNN RI, Arman Depari mengatakan, tiga tersangka yang seluruhnya adalah laki-laki berinisial RZ, RRH dan HS. Mereka diamankan saat membawa tas berisi barang bukti Shabu dan Ekstasi di dalam mobil berwarna abu-abu.

“Sedangkan tersangka lainnya, yaitu seorang laki-laki berinisial RRP  diamankan di mobil lain yang berwarna merah,” ungkap Jendral Polisi yang khas dengan rambut gondrong ini, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Nagara News Network (NNN), Kamis (20/2/2020).

Lebih jauh, Arman menjelaskan barang bukti yang disita yakni Shabu dan Ekstasi dibawa dari Teluk Kemang, Malaysia menuju ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau untuk selanjutnya dibawa ke Kota Dumai.

Selain itu, Jendral Bintang dua ini kembali mengungkapkan, untuk mengelabuhi petugas agar tidak diketahui aksi jahatnya, modusnya ship to ship (serah terima di tengah laut.

Di tempat terpisah Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono menegaskan, seluruh tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo 132 ayat (1), pasal 112 ayat (2), Jo pasal 132 ayat (1)  Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + seventeen =