by

TNI Peduli, Korem 052 Wijayakrama Bantu Korban Banjir di Kota Tangerang

TANGERANG, NAGARA.ID – Banjir yang beberapa hari ini melanda di salah satu wilayah Kotamadya Tangerang belum mengalami surut. Sejumlah tempat seperti di kecamatan Periuk khususnya, masih terjadi genangan air yang membuat warga harus mengungsi di posko-posko yang telah disediakan oleh instansi terkait.

Menanggapi hal tersebut, Korem 052 Wijayakrama yang membawahi empat Kodim diantaranya Kodim Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang dan Tigaraksa sebagai jajaranya terjun langsung memberikan bantuan sembako terhadap para korban banjir di wilayah Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Danrem 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Tri Budi Utomo yang meninjau langsung Posko dan dapur umum Kodim 0506 Tangerang mengatakan, kehadiran pihaknya di lokasi banjir merupakan salah satu wujud hadirnya TNI untuk rakyat, bangsa dan negara dalam keadaan suka maupun duka.

Selain itu, mantan Komandan Grup A Paspampres (pasukan pengaman Presiden) yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Sat-81 Gultor ini berharap, bantuan paket sembako yang diberikan pihaknya ini dapat bermanfaat bagi para para korban banjir di wilayah Periuk.

Lebih jauh, alumnus AKABRI (Akmil) tahun 1994 sekaligus mantan Aspers Danjen Kopassus menyampaikan rasa turut berempati serta kembali berharap agar para korban banjir di wilayah Periuk senantiasa diberi ketabahan atas musibah yang menimpa saat ini.

“TNI telah menyiapkan posko serta dapur umum dan siaga personil untuk korban banjir ini. Semoga bantuan dari Korem 052 Wijayakrama bermanfaat,” kata perwira menengah TNI matra darat dengan ‘Bunga Melati’ tiga ini didampingi Plh Kasdim 0506 Tangerang, Mayor Inf Deni Suryo. Kapenrem, Mayor Inf Nurul Huda, di lokasi kegiatan, Jum’at (07/02/2020).

Sementara itu, Nurhayati (53) salah satu ibu rumah tangga (IRT) yang menjadi korban banjir dan mendapatkan bantuan paket sembako, menyampaikan apresiasi atas bantuan dan kepedulian dari Korem 052 Wijayakrama terhadap dirinya dan korban banjir lainnya. Menurut IRT ini, bantuan sembako dapat menyentuh langsung kebutuhan korban banjir

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak Tentara. Dengan bantuan ini, beban kami dapat berkurang,” polos Nurhayati didampingi puluhan rekan sejawatnya, ketika dimintai tanggapan oleh Nagara News Nerwork (NNN) di lokasi kegiatan.(BY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 19 =